Kontak Kami

Alamat :
Jl. Gajah Mada XIV No.287, Jember, Jawa Timur

WA/Line Rio - 0856 4005 1627; Sofi - 0856 4953 3469
BBM ( By Request )

Facebook Google+ Instagram
Breaking News
Loading...
Kamis, 19 Januari 2017

TEMPEL KOIN YANG BENER...

03.38

Dicoba dulu yang ini ya...

Dasarnya cuma pengalaman yang udah udah, cukup layak untuk dishare sepertinya. Akan lebih valid kalau ada yang bersedia nambahin, keren tuh! Hihi...

Belakangan di Mahar Pernikahan Tutorial sering banyak yang curhat nempel koin, susunan koin hasil penempelan gak bisa bertahan lama. seringnya copot sendiri apalagi kalo kondisi yang lembab. Gak enak sama kastamer yang udah pesan kalo koinnya pada 'ucul' semua.

Mahar Pernikahan Cantik memcoba membantu memberi tips-tipsnya nie...

1. Pertimbangkan susunan akhir koin.

Yup. bentuk susunan terakhir sangat mempengaruhi metode pengeleman. Untuk mahar siluet layer, misalnya. Jika penyusunan menggunakan 1 lapis, berbeda dengan yang menggunakan 2 lapis. Apalagi untuk susunan koin pada mahar inisial seperti gambar.

Contoh, kalo ingin menyusun 1 lapis susunan koin dalam mahar siluet, pastikan lem menempel pada begrond pigura, dalam hal ini tripleks, bila ada tambahan begrond, seperti kertas atau bludru, sebelum di lem silahkan bludru digurat menggunakan cutter agar tripleks terlihat, jangan khawatir, usahakan guratan tidak terekspos atau gurat sebatas diameter koin.

Penambahan volume pengeleman sebaiknya dilakukan untuk pengeleman antara 2 koin. Atur seefisien mungkin.

2. Kondisi koin

Sebaiknya lebih bijaksana untuk membersihkan permukaan koin. Terutama bagian yang akan digunakan sebagai alas pengeleman. Biasanya permukaan yang dibersihkan lebih licin dari awalnya. Memang koin jadi mengkilap, tapi kondisi licin ini akan memperngaruhi kekuatan lem. Bersihkan saja bagian sisi yang pada hasil akhir akan terekspos. Pada susunan koin untuk inisial, bersihkan saja koin untuk susunan teratas.

3 Waktu pengeleman.

Pada kali ini kami bahas untuk pengeleman memakai lem tembak. Hati-hati ya, setelah lem dikeluarkan dari tembakannya, Mas Mbak cuma punya sedikit waktu untuk segera menempelkan koin, makin lama lem dibiarkan akan mengering dan tidak bisa digunakan, jika lem sedikit mengering atau dalam kasus lem terlihat 'membal' waktu disentuh, itupun sudah mengurangi kekuatan rekatnya. Jadi selalu pelajari periode pengeringan tersebut, kalo kecepeten nempel koinnya bisa jadi gak rapi kalo lama malah gak nempel. hihi kalo udah sering garap beginian bakal ngerti deh 'sela'-nya.

Ada lagi... tapi mo Jumatan dulu ah... gampang kapan-kapan sambung lagi yahhhh...

BERBAGI ITU INDAH.
Silahkan di share. Semoga bisa bermanfaat. Aamiin
Alhamdulillah...
Only for order:
WA / Line 085649533469
Galeri mahar kami:
www.fb.com/mpcantik

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
//add jQuery library